Minggu, 09 Januari 2011

Tindakan Bodoh yang Mengecewakan Konsumen

ini cuma cerita ketidakpuasan saya mengenai perilaku dari petugas keamanan di sebuah departement store besar di jakarta yaiutu SEIBU Grand Indonesia. Peristiwa ini terjadi pada hari kamis, 29 Desember 2010 lalu. Dimulai ketika saya dan ketiga teman saya sedang berbelanja di departement store tersebut di bagian alat-alat kosmetik. Kedatangan saya kesana hanya menemani salah satu teman saya bernama Reza untuk membeli alat pembersih muka. Pada umumnya setiap konsumen yang hendak membeli peralatan pembersih untuk muka pasti akan melihat-lihat terlebih dahulu, tidak hanya membeli barang tersebut tetapi setiap kita berbelanja apapun itu barangnya.




Ketika teman saya tersebut sedang melihat dan bertanya-tanya kepada SPG di departement itu karena saya dan kedua teman saya lainnya tidak terlalu tertarik untuk membeli perbersih muka tersebu lalu saya lebih memilih untuk asik online melalui gadget saya sendiri dan begitu pun teman saya walaupun ada salah satu dari kami yang melihat-lihat produk-produk yang ada. Tanpa disadari tiba-tiba datang dua orang petugas keamanan dan mendekati saya dan teman saya dan melontarkan kata-kata yang tidak mengenakan bagi saya "Maaf mas kalau tidak ada keperluan silakan keluar saja." karena saya tidak mau mengambil pusing akhirnya kita meninggalkan departemen store tersebut, karena teman saya butuh membeli pembersih muka tersebut akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke tempat itu. setiba disana SPG itu meminta maaf kepada kita atas tindakan petugas keamanan yang melakukan hal yang tidak sepantasnya kepada pembeli yang datang kesana. saat saya meninggalkan departement store tersebut saya sempat melihat petugas keamanan tersebuut berperilaku hal yang sama kepada konsumen pria lain yang ada disana. yang saya pertanyakan apakah pantas tindakan petugas keamanan tersebut? saya pikir itu tindakan bodoh dan memalukan untuk sebuah departement store besar di jakarta karena itu sangat mengganggu dan mengecewakan para konsumen yang datang kesana. Apakah yang salah ? humam eror? management ? mungkin harus dibenahi service pelayanan yang ada karena dalam hal ini saya merasa sangat kecewa atas tindakan bodoh  yang dilakukan petugas keamanan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar